Senin, 13 Februari 2012

Rumah tipe 56 (LT 10x11)

Sebuah rumah sederhana dengan konsep rumah tumbuh yang artinya rumah ini diproyeksikan untuk pengembangan di masa mendatang. Rumah ini didesain dengan komposisi ruangan yang sederhana, terdiri dari 1 kamar tidur utama, 2 kamar tidur anak , 1 kamar mandi, dapur, ruang tamu yang menjadi satu area dengan ruang keluarga dan ruang makan. Rumah ini memilik luasan bangunan tipe 56 m2 dan didirikan di atas lahan berukuran 10×11 m2.



Pemilihan bentuk atap sengaja menggunakan bentuk pelana, dengan asumsi biaya bongkaran atap untuk renovasi nantinya lebih murah. Rumah ini diproyeksikan untuk rumah dua lantai dengan komposisi denah yang hampir mirip dengan denah di lantai bawahnya (denah asal). Sehingga pengembangan rumah ini sudah kita persiapkan sejak awal.

Secara umum karena ini adalah rumah tumbuh, maka apa yang kita rencanakan pada saat ini harus sudah memperhitungkan bagaimana pengembangan nantinya, sehingga biaya renovasi bisa ditekan semurah mungkin. Konsep ini sangat tepat dilakukan bagi pemilik rumah yang ingin membangun rumah dengan biaya yang tidak cukup besar, sehingga harus dilakukan secara bertahap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar